Google
 

Sensasi 3 Mobil Termahal di Dunia

Dunia otomotif tahun 2010 dikejutkan dengan munculnya ke permukaan deretan mobil termahal di seantero jagad ini. Dengan segala keistimewaan yang nyaris sempurna menjadikan tiga buah mobil ini sangat layak dijadikan sebagai ikon mobil terbaik di era sekarang.

Foto : worldcarfans.com / Koenigsegg Trevita


Berdasarkan hasil dari Laman Carsandreviews.com maka hingga akhir bulan Oktober 2010, Koenigsegg Trevita 2010 berhak terpilih sebagai mobil dengan harga jual off the road termahal di dunia.

Dikatakan sangat istimewa mengingat price dari mobil Swedia ini mencapai angka yang fantastis yaitu berbanderol USD 2,21 juta atau Rp 19,98 miliar.

Wajar memang jika mobil ini dihargai selangit seperti itu sebab desain mobil ini pun tak kepalang tanggung super mewah dengan dilengkapi Koenigsegg bodywork yang ditaburi berlian, perangkat hiburan tercanggih, instrument cluster chrono, hingga kantung udara dan peranti pemantau ban khusus.

Siaran pers Koenigsegg bahkan menyebut, mobil ini dibekali dengan mesin 4.700 cc dan dilengkapi twin supercharger, serta berbahan bakar biofuel. Tenaga yang disemburkan mesin diklaim mencapai 1.004 daya kuda pada 7.200 rpm dan torsi 7821b-ft pada 6.100 rpm. Bisa dibayangkan betapa mobil ini memiliki kecepatan yang sangat luarbiasa.

Foto : bugattipic.com / BugattiVeyron 16.4 Grand Sport

Mobil kedua yang menjadi pusat perhatian dunia sekaligus dinobatkan sebagai mobil termahal kedua di dunia adalah BugattiVeyron 16.4 Grand Sport.

Bentuk mobil yang sangat sporty dan elegan ini mengindikasikan sebagai mobil modern masa depan.

Tak mengherankan memang apabila BugattiVeyron 16.4 Grand Sport dibanderol dengan harga jual per unit senilai USD 2 juta atau sama dengan Rp 18 miliar.
Foto : conceptcarz.com / Roadster Pagani Zonda Cinque

Sementara mobil dengan harga jual termahal ketiga di dunia adalah Roadster Pagani Zonda Cinque. Dengan konsep layaknya mobil pembalap sama sekali tak mengurangi model dari mobil ini yang sangat gaya atau fashionable.

Bentuknya yang mencerminkan kekuatan dan daya juang super membuat mobil ini juga mampu melaju tak kalah kencangnya dibandingkan dengan dua mobil teratas sebelumnya.

Untuk harga jual dari Roadster Pagani Zonda Cinque ini sendiri adalah sebesar USD 1.8 juta atau sama saja jika dirupiahkan sebesar Rp 16,2 miliar.

Wow, banderol yang sedemikian fantastisnya memang pantas diberikan buat tiga mobil super ini. Harga mencengangkan sangat layak diberikan buat tiga mobil dengan kualitas dunia yang rasanya belum bisa disejajarkan dengan mobil-mobil lainnya.

Sumber : http://vibizlife.com/detail/drive/3-mobil-termahal-di-dunia-tebarkan-sensasi-

0 komentar:

Poskan Komentar

Google
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...