Google
 

Pertarungan Dua Ras Robot

Judul game : Transformers : The Game
Publisher : Activision
Developer : Traveler’s Tale
Genre : Action

Sistem minimum yang diperlukan :

Sistem Operasi : Windows XP atau Vista
Prosessor : Pentium 4 @ 2.0 GHz atau Althon 2.0GHz
RAM : 256 MB, untuk Vista 1 GB
Video Card : 64 MB (GeForce 4 Ti 4200/ Radeon 8500)
Hardrive kosong : 4.3 GB
Direct X : 9.0c


Transformers versi game telah dirilis, setelah sebelumnya malang melintang di jajaran box office dengan bentuk film. Traveler’s Tale dan Activision lah yang berjasa “menerjemahkan” Transformers dari film ke game, namun apakah game ini sesukses filmnya? Just check this out.

Bila ditinjau dari segi cerita sebenarnya sama saja dengan yang di filmnya, ada dua race robot Autobot yang baik dan Deception yang jahat dan mereka bersaing merebutkan item yang bisa membuat robot yang memakainya menjadi sakti. Gameplaynya sederhana jadi di sini kita bisa memilih antara autobot dengan deception untuk menjalankan misi campaignnya. Kemudia di tiap karakter kita ‘diberi’ robot seperi yang ada di film Transformers, jadi kita tak bisa memilih. Misi dalam game ini mirip dengan yang di versi Hollywood, baik settingnya mauoun jalan ceritanya. Oh ya, disetiap misi, gamer harus mengumpulkan cube sebanyak-banyaknya untuk membuka bonus.

Daerah petualangan dita di kota New York, gurun, military camp dan di planet cyberton, planet di mana robot-robot itu berasal, tak terlalu luas. Namun, justru berkat ini kita bisa lebih menghapalkan map mereka dengan mudah. Tapi sayang, misi-misi yang ada tak terlalu banyak jadi lumayan cepat menyelesaikannya.

Kontrolnya memakai rumus WASD, jadi gamer pasti akan lebih menguasainnya. Mouse juga banyak berperan di sini, klik kiri atau kanan untuk menembak, melompat, memanjat dan interaksi lainnya. AutoLock target juga ada di game ini bersama dengan mode berubah atau transformasi, yang dilakukan dengan roda mouse.

AI nya standar hanya kerja sama tim mmusuh saja yang menonjol. Robot jenis petarung biasanya akan sangat agrasif bila melihat kita dan meraka akan bersama-sama mendekat untuk kemudian menghujani kita dengan arteri maupun melee. Melawan robot Boss nya yang jelas seru, karena tiap robot pastiada trik tertentu untuk mengalahkannya.

Grafisnya bagus, gerakannya lumayan halus baik saat transformasi maupun saat berinteraksi, selain itu yang juga tak kalah bagusnya adalah efek di sekitar robot. Dengan anggunnya, robot-robot itu akan tampak mengkilat akan menyesuaikan dengan arah matahari itu bersinar, kemudian lingkungan sekitarnya juga dapat berinteraksi secara nampol. Maksudnya semua barang bisa dipatahkan di angkat dan di lempar, dan saat itu juga penduduk kota akan berteriak-teriak sambil berlarian.

Audionya standar. Kesan crownya agak sedikit kurang. Namun bisa ditutup dengan fakta bahwa pengisi suara di game Transformers : The Game sama denga filmnya. Sedangkan background musik dan sound efeknya, baik teriakan, sirine dan lain-lain secara kualitas lumayan. Sebenarnya game ini cukup seru, tetepi masih banyak kekurangannya, kekurangan tersebut tidak begitu mendasar tapi bis dirasakan. Namun, bila gamernya masih terkagum dengan movienya, tak ada salahnya Transformers : The Game ini dimainkan.



Google
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...