Google
 

Pengboman Pearl Harbor

Judul game : Attack on Pearl Harbor
Publisher : SimBin Game’n Gear AB
Developer : Legendo Entertainment AB
Genre : Fight

Sistem minimum yang diperlukan :

Sistem Operasi : Windows 2000, XP atau Vista
Prosessor : Pentium 4 @ 2.0 GHz
RAM : 512MB
Graphic Card : 128MB
Hardrive kosong : 500GB
Direct X : 9.0c


Bersetting kejadian di sekitar masa yang cukup melegenda yaitu di Perang Dunia II dan khususnya saan pengeboman Pearl Harbor, game ini menawarkan banyak scene-scene heboh. Namun saying tak ada pembaharuan berarti dibanding game Fight yang lain.

Based on True Event, game ini menawarkan dua pilihan karena memang hanya ada dua pasukan yang terlibat dalam pertempuran Pearl Harbor, Jepang dan US. Di sini kita tak Cuma menyambangi Pearl Harbor saja, namun kita juga bias beraksi di misi-misi sekitar tahun 1941 sampai 1945 yang kebanyakan ada di sekitar perairan pasifik, seperti Bettle of Midway dan Iwojima War.

Gameplaynya standard, seperti game fight pada umumnya. Basic misinya ada tiga garis besar, menghancurkan sesame pesawat, ground bombing, dan memuntahkan torpedo ke kapal perang. Misi sebenarnya agak mengecewakan, terkadang hanya mendaur ulang misi-misi sebelumnya. Jadi yang berbeda hanya tampilan pesawat dan suara pas mission objectives.

Namun, yang unik di tiap misi adalah adanya gambar komik untuk memperjelas sekaligus memperkuat cerita. Sayangnya, walaupun sudah ber-komik, dan gambarnya bagus, story line kadang aneh dan bias jadi gamer kurang paha jalan ceritanya. Serunya, di Campaign Attack on Pearl Harbor ini, seandainya kita stuck di satu misi, maka kita boleh ambil misi selanjutnya dan saat selesai, kita boleh melanjutkan kembali misi lama kita.

AInya mengecewakan, terlalu mudah. Jadi formasi peawat musuh biasanya dangkal dan mudah ditenak. Kemudian mungkin yang paling seru saat bermain adalah bagaimana kita menempatkan pesawat kita di belakang pesawat musuh, padahal awalnya kita berada di depan pesawat musuh. Namun di game ini semua itu tampak terlalu mudah, reaksi pesawat musuh sangat kurang.

Control pesawat juga agak ribet, entah apa sebabnya legenda mengganti cara control pesawat dari real menjadi versi mereka sendiri, dan hasilnya lumayan susah, bukan saat dipelajari tapi dipraktikkan. Seperti saat ingin membuat pesawat salto, kita harus telaten dan hati-hati mengerakkannya, sekali salah pencet saja, bisa-bisa kameranya jadi blind, kontrolnya bisa mati atau malah paket kombo keduanya.

Grafisnya seru, tampilannya model pop-art tapiu memakai konsep komik sebagai penyangganya, baik di menu utama, loading screen, peta, dll. Detail pesawatnya juga keren walaupun hanya sedikit options pesawatnya. Tapi mungkin yang agak menggangu, kadang tampak horizon blur, tetapi ada cara untuk mematikannya di menu.

Audionya asyik, dengan lagu-lagunya yang bersemangat ala orkestra dan acting dubbernya yang meyakinkan dan lumayan jelas plus teriakan pasukan khas Jepang ataupun US di waktu-waktu tertentu, membuat game ini menarik dimainkan walaupun masih ada kekurangan di sana-sini, setidaknya tak ada masalah mencoba bermain sambil berharap ada peng-upgrade-an game ini di masa yang akan dating.

0 komentar:

Poskan Komentar

Google
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...