Google
 

Menjelajah Misteri Kota Bawah Tanah

Judul game : BoiShock
Publisher : 2K Games
Developer : 2K Boston
Genre : Sci-Fi First-Person Shooter

Sistem minimum yang diperlukan :

Sistem Operasi : Windows XP (Service Pack2 ) atau Vista
Prosessor : Pentium 4 @ 2.4 GHz
RAM : 1 GB
Video Card : 128MB (Compliant Video Card)
Sound Card : 100% Direct X 9.0c (Compliant Video Card)
Hardrive kosong : 8 GB
Direct X : 9.0c


Game berkarakter Sci-Fi memang telah banyk dirilis, namun nampaknya yang beraliran misteri belum banyak, padahal game-game Sci-Fi in ijuga tak kalah seru dengan game-game Sci-Fi yang lain. Seperti yang telah dirilis baru-baru ini, BioShock, game yang mengabungkan misteri dengan misteri dengan non-fiksi dan dikemas dengan nuansa retro yang sangat kentara. Game ini memang berbeda dari game lainnya. Sementara game lainnya kurang memperhatikan alur ceritanya, BioShock justru sebaliknya, mendapat dukungan penuh dari cerita yang memang mempesona.

Cerita bermula dari kecelakaan pesawat yang membuat tokoh mengambang di laut, tiba-tiba dia melihat pulau kecil cengan rumah yang menyala di dalamnya. Dari dalam rumah itulah gamer akan masuk ke kota bawah laut yang misterius bernama Rapture, di sinilah semua petualangan terjadi.

Gameplaynya keren dan jadi salah satu ujung tombak di game ini. Jadi di BoiShock dikenal Plasmid dan Tonic, Plasmid merupakan skill aktif dan Tonic adalah skill pasif. Kedua-duanya terdiri dari berbagai macam skill yang sangat unik, seperti plasmid, telekinesis yang bersifat penghancur dan ada juga security bullseye yang mampu mengontrol Security Cam, Turret, dll. Sedang Tonic, ada Health Increasing. Baik Tonic maupun Plasmid bisa dibeli dengan memakai ADAM yang masih mentah.

Musuh yang dihadapi beraneka ragam, biasanya mereka disebut Splicer. Ada 3 tipe, Human Placer, Spider Splice dan Houdini Splicer. Human Splicer terdiri dari 3 jenis yaitu, Leadheads yang membawa pistol, Thugs membawa Melee, dan Nitros membawa peledak. Houdini Spilcer bisa menteleport dirinya dan menembakkan bola api. Spider Splicer bisa menempel di langit-langit dan punya damege besar.

Senjata-senjata yang digunakan banyak jenisnya. Ada melee, pistol, senapan mesin, shotgun, crossbow dan ada juga tommy gun.

Senjata-senjata di sini tidak terlalu Hi-Tech, karena disesuaikan berdasarkan setting zamannya. Senjata-senjata yang modern bisa didapat dengan mengkombinasikan item-item yang ada dengan senjata kita. Karenanya, di game ini ada banyak uniknya.

Dunia Rapture memang agak rumit tapi di game ini cukup mudah dibaca, karena di mapnya ada tanda panah yang mengarah ke tempat yang di tuju. Ainya kurang pintar, karena musuh sering meyerang tanpa berpikir dan tanpa ada strategi, tetapi tetap saja kalu tak menghindar bisa tamat.

Grafisnya eren dan cukup real. Baik esain lingkungannya maupun efek-efek kecil yang ada di sekitarnya. Tiga dimensinya cukup terasa di semua bidang, karena memang spek yang dibutuhkan tidak tanggung-tanggung.

Underwater viewnya sangat nyata, terutama efek air yang mirip sungguhan. Audionya asyik, soundtrak musiknya sangat terasa, baik terasa menakutkan hingga menyemangati. Voice acting adalah aspek yang paling menonjol, dan suara-suara yang lain seperti derit pintu, suara tembakan dll terasa sanat riil. Namun sayangnya di beberapa Audio Card tertentu, suaranya jadi kurang bagus, jadi bersiaplah mencari Audio Card yang pas. Over all, game ini sangat seru da wajib dimainkan, karena dukungan dati tiga aspek penting yaitu game play, audio dan grafisnya sangat menjanjikan.

1 komentar:

Dewa Poker Online mengatakan...

Terima Kasih atas informasinya min..

pokerv
Agen Poker Online Terpercaya
Berita Hari Ini

Poskan Komentar

Google
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...