Google
 

Menjadi Bos Para Minion

Judul game : Overlord

Publisher : Codemasters

Developer : Triumph Studios

Genre : RTS Plus RPG Advebture

Sistem minimum yang diperlukan :

Sistem Operasi : Windows XP

Prosessor : Pentium 4 @ 2.4 GHz atau Althon 2400+

RAM : 512 MB

Video Card : GeForce FX5700, radeon 9500 atau yang lebih baik)

DirectX cocok untuk Sound card

Hardrive kosong : 4.5 GB

Direct X : 9.0c

DVD : 2xDVD-ROM Drive

Game ciptaan Triumph Studios ini memeang seru. Bayangkan, para gamer bisa memiliki minion atau anak buah yang siap melakukan apa saja. Selain itu, di game ini ada dua style permainan. RTS dan RPG. Maka tak heran kalau Codemasters dan Triumph Studios berharap banyak dari Overlord.

Sesuai judul, di game ini kita akan menjadi Lord. Namun sayangnya, saat pertama kali kita dibangkitkan oleh para minion, kita akan meliahat jika kerajaan kita sama sama sekali tidak bagus. Baik lokasi kerajaan, menara pengintai, benteng, dll. Semua itu terkesan memalukan bagi Overlord yang mempunyai misi “mulia”, menguasai kerajaansebanyak-banyaknya.

Saat Anda memulai game ini, kita akn dibekali hanya oleh segelintir minion saja dan juga penduduk desa yang ketakutan. Untuk itu kita harus memulai memebangun kerajaan kita dari nol. Tepi tentunya akan ada minion (berbentuk seperti gremlin) yang siap membatu dengan melakukan pekerjaan apa saja, mulai dari bertarung, mengancam penduduk, sampai membuat bangunan kerajaan.

Para minion juga bisa mati, namun itu tidak hanya berpengaruh banyak pada kekuatan pasukan kita. Karena para minion bisa dibgnkitkandengan waktu singkat,caranya adalah dengan menghisap soul yang ditinggalkan oleh musuh kita, setelah kita membunuhnya,soul itu syarat membangkitkan minion. Tapi karena kita hanya bisa mengontrol beberapa minion saja, jadi kalu kita sudah mencapai batas, tak ada tambahan minion lagi.

Minion juga mempunyai jenis dan dibagi berdasarkan warna, warna merah adalah penguasa api, warna hijau bertipe poison dan ahli stealth, dan warna biru bisa bertahan di dalam air, kebal magic juga bisa membangkitkan minion mati. Namun pada awalanya kita akan dibekali oleh basic minion berwarna cokelat yang tak mempunyai spesifikasi tujuan dasar.

Style RPG juga ketal diisi, kita bisa membekali diri denga equip tertentu, belajar magic baru, menaikkan nyawa dan SP, dan juga menambah jumlah minion yang bisa dikontrol. Selain itu, ciri lainnya adalah adanya quest-quest yang saling terkait.

AI nya keen, minion berhenti bila tidak bisa mengikuti kita, bukannya mencari jalan lain yang beresiko. Bila minion menemukan item dari gold, maka dia akan memberikan pada pemain, bila minion menemukan equip untuk mereka sendiri, maka mereka memakainya. Komtrolya aga susah, karena keyboard dan mouse digunakan secara maksimal, walaupun dibagi rata fungsinya.

Grafisnya, sangat bagus. Design karakternya mirip fable namum lebih imajinatif dan fantasi.audionya biasa saja, mamun yang lucu adalah komentar para minio itu. Secara keseluruhan game ini unik dan kelakuan kita di game sama sekali tak ada batasan jahat atau tidak, semua tergantung gamer. Jadi predikat game ini layak dicoba patut disandang.

0 komentar:

Poskan Komentar

Google
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...