Google
 

Judul game : 32nd America’s Cup: The Game

Developer : Nadeo Studio

Publisher : Focus Home Interavtive

Genre : Simulation

Sistem minimum yang diperlukan :

Sistem Operasi : Windows 2000, XP, atau Vista

Prosessor : Pentium 4 @ 1.6 GHz

RAM : 256 MB dan 512 Untuk Vista

Video Graphic : 32 MB DX9

Sound Card : DirectX 9

Hardrive Kosong : 1.5 GB

DirectX : 9.0

DVD : DVD Rom Drive 2X

Mengikuti kejuaraan Kapal Layar Game kali ini sangat unik dan sangat segar idenya, walaupun hanya berkisar kapal layar atau yacht. Game yang sebelumnya bernama Virtual Skipper ini, cukup menyenangkan untuk dimainkan. Sebuah simulasi yang tentu saja didasarkan pada kejadian nyata.

Sebenarnya gameplay sangat sederhana. Races kapal layar yang sebagian besar mengandalkan angin untuk bergerak, sangat membutuhkan kesabaran dan kemampuan pemain. Perlu diingat, di game ini hitung-menghitung sangat penting, bukan angka, tapi kemungkinan kelancaran.

Jadi, agar lancar, diperlukan pemahaman tentang cuaca, kecepatan, derajat putar kapal, posisi dan pergerakan layar yang pas.

Kita akan berlayar mengelilingi dunia, karena di game ini kita bisa menikuti event atau lomba yang diadakan di seluruh dunia sebagai campaign mode game ini. Contohnya yang basic cup nya, kita akan mengikuti Louis Vuitton Cup, kemudian masih harus menghadapi tim-tim dari berbagai negara, Swiss misalnya. Puncaknya ada di America’s Cup, sebuah turnamen yang sangat bergensi. Walaupun sayangnya lama kelamaan agak membosankan juga meniti ke puncak prestasi.

Pilihan perahunya ada empat dan semuanya sangat berbeda perlengkapannya, tak ada yang sama sedikitpun. Sedang lokasi lombanya banyak, serunya semua lokasi itu adalah termasuk lokasi yachting terbaik di dunia dan semua itu merupakan replika dari dunia nyata. Yang menarik adalah rata-rata mapnya sangat mirip dengan aslinya, baik lokasinya hingga kapal yang biasa berlabuh disitu.

Multiplayer modenya cukup lumayan, jadi kita bisa membuat course dan lokasi balap itu sendiri dan tentu saja, bermain di dalamnya. Untuk pemula, diharapkan agar mengikuti tutorial sesion dulu, karena butuh pemahaman yang lumayan dan kontrol yang agak ribet untuk nisa menangani kapal layar. Tutorial mengajarkan semuanya, karena itu ada baiknya dari pada karam di lautan, kita mengikuti tutorial modenya.

Grafisnya bagus, tergolong mendekati nyata. Muali dari pergerakan yacht-nya, percikan air, sampai sunset yang sangat indah. Jadi kita bisa menikmati sunset sembari mengontrol jalannya kapal. Desain kota dan kapalnya sangat detail dan sangat nyata, begitu juga dengan landscapenya.

Audionya tidak terlalu bagus, karena kita akan lebih berkonsentrasi di gamenya jadi tak begitu masalah. Lagu-lagunya kebanyakan tenang dan sound effectnya juga biasa saja.

Overall, game ini juga memang tak menampilkan aksi pembangkit adrenalin yang seru, namun cukup memeras otak juga.

Ketenangan sangat diperlukan dalam “menjinakkan” game ini, bagi yagn sedang bosan dengan game action ataupun memang menyukai game unik semacam ini, game ini layak main.

0 komentar:

Poskan Komentar

Google
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...