Google
 

Game Balapan Mobil, dengan Grafis Yang Luar Biasa

Judul game : DiRT

Publisher : Codemasters

Developer : Codemasters

Genre : Driving

Rilis : Juni, 2007

Sistem minimum yang diperlukan :

Sistem Operasi : Windows XP atau Vista

Prosessor : Pentium 4 @ 3.0 GHz atau Althon 64 3000+

RAM : 1 GB

Graphic Card : 256 MB

DirectX yang cocok untuk Sound card

Hardrive kosong : 12.5 GB

Direct X : 9.0c

DVD : Drive yang cocok mengenali Dual Layer DVD discs (DVD9)

Nyaris semua pujian pada DiRT, mulai dari gameplay sampai grafisnya menunjukkan totalitas dan keprofesionalan Codemasters. Game ini mirip dengan Colin McRae Rally, namun dengan pembaruan di segala aspek, kuat di grafisnya.

Grafis memang aspek paling menonjol di game ini, gambarnya sangat nyata dan indah. Kualitas desain mobilnya, dengan desai treknya, dan gambar saat vehicle itu hancur nomor datu. Desain mobilnya bermacam-macam dan sangat proporsional, sedangkan desain treknya keren. Muali dari jalan aspal mulus, jalan berlumpru samapi jalan lintas padang pasir terasa sangat nyata. Kita bis melihat debu berterbangan saat melintasi jalan berpasir atau percikan air hujan yang menerpa mobil kita, kemudian aspek lightingnya juga sangat membantu memperindah treknya. Damaging carsnya juga keren, saat bumpernya lepas, kaca pecah, sampai cat rusak terlihat sangat detail.

Rallynya mempunyai macam-macam jenis. Mulai dari rallycros, hillclimb, CORR, crossover sampai rally raid varieties. Semuanya sangat seru dan mendebarkan juga mudah dipelajari. Wirt tak pernah menawarkan kesulitan memainkannya. Mungkin yang perlu dipelajari di sini hanya cara menjalankan mobil karena ada banyak jenis kendaraan, dan mempelajari trek yang ada. Sedangkan masakah jenis rallynya yang memakai best time sampai racing dengan jenis kendaraan yang berbeda, semuanya standard.

Wirt mempunyai dua event, champhionship dan Career. Pada event champhionships racenya ada dua macam jenis. Sedangkan pada career, kita mulai mengumpulkan poin dengan mobil seadanya dan memang career eventsnya panjang sekitar 60 career events, tapi itu karena memang kita unlocking secretnay banyak juga, 50 kendaraan karena itu kita perlu poin yang sangat banyak untuk membeli semua kendaraan itu.

Kontrol sebenarnya cukup nyaman juga memakai mouse dan keyboard. Namun bila ingin pembiasaan yang cepat, sebaiknya memakai gamepad. Sedangkan kameranya ada dua jenis angle, kokpit dan third dan person. Keduanya seru, tapi mungkon perlu adaptasi yang lebih lama pada jenis kamera yang ada di kokpit, karena kita seperti membalap betulan pada kokpit. Jadi kita agak kesulitan melihat keasaan sekitar.

DiRT memang tampak sempurna, namun tetap saja masih ada kekurangan. Paling menonjol adalah pada mode multiplayernya. Pilihan mobil sangat sedikit dan begitu pula dengan racesnya. Hanya ada dua macam. Agak mengesalkan memang. Minus yang lain terletak pada saat kita balapan, saat sendiri memang masih ok, tapi begitu didekati mobil lain, apalagi dengan jumlah yang banyak, gambarnya seperti nge-lag, berbanding lurus antara lamadan banyak mobilnya. Selain itu mode menunya juga kurang bagus.

Audionya asyk punya, secara aspek yang dibutuhkan lumayan keren. Suara tabrakan dahsyat, tapi the best audios ada di suara mesinnya yang sangat spesifik dan unik karena per mobil dan dan juga jenih. Soundtracknya bagus walaupun sering diulang-ulang, hal itu tidak begitu membosankan. Dialognya konyol dan lucu dengan logat American-style. Namun hal itu lama-lama juga menggangu konsentrasi kita. Last but not least, game racing ini sangat berkelas, nyaris di semua aspek kecuali multiplayernya yang mengecewakan. Jangan menyesal kalau Anda tidak memainkannya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Google
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...